TUTUP
TUTUP
POLITIK
MK Kabulkan Gugatan Setya Novanto

Setya Novanto: Ini Berkah Luar Biasa

"Terima kasih kepada MK melakukan seadil adilnya."
Setya Novanto: Ini Berkah Luar Biasa
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.)

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengaku mendapatkan berkah luar biasa tepat di 100 hari pertamanya memimpin partai berlambang pohon beringin itu. Pasalnya, Mahkamah Konstitusi baru saja mengabulkan gugatannya terkait kasus yang populer dengan sebutan 'papa minta saham' itu.

"Ini berkah luar biasa 100 hari kerja saya. Kejutan ini selalu ada," kata Novanto di sela-sela distribusi sapi kurban di DPP Partai Golkar,  Jakarta, Kamis, 8 September 2016.

MK mengabulkan gugatan Ketua Umum Golkar Setya Novanto terkait frasa 'permufakatan jahat'. Frasa tersebut tercantum dalam Pasal 15 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dengan adanya putusan itu, Novanto merasa lebih tenang bekerja karena masalah rekaman dugaan minta saham yang dituduhkan kepadanya seharusnya tak perlu dipermasalahkan lagi. "Ini berarti. Saya bersyukur Alhamdulillah, saya akan bekerja keras demi kepentingan Golkar dan terus mendukung pemerintahan Jokowi dan JK," katanya.

Novanto pun mengucapkan terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang mengabulkan permohonannya itu. "Terima kasih kepada MK melakukan seadil adilnya," ujarnya.

Hewan kurban

Sementara itu, menyambut Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Partai Golongan Karya (Golkar) ikut menyumbang ratusan sapi yang didistribusikan kepada organisasi, komunitas dan yayasan yang ada di Jakarta, Jawa Barat, Sukabumi, dan Banten.

Golkar akan mendistribusikan sebanyak 103 sapi dalam dua tahap. Pertama hari ini,  Kamis, 8 September dan tahap kedua pada tanggal 12 September 2016.

"Selama saya menjadi anggota Parta Golkar sampai menjadi ketua, itu biasanya hanya 15 ekor, baru kali mengejutkan sekali, jumlah tahap pertama 52 ekor dan kedua Insya Allah 50 ekor," ujar Novanto.

Menurut Novanto ada sapi limosin yang ikut dikurbankan dengan berat 1.923 kilogram.

"Terima kasih semua yang telah berpartisipasi."

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP