Budi Gunawan Janji Jadikan BIN Makin Profesional

Jenderal Budi Gunawan (depan) dan Komjen Budi Waseso (baju putih).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Budi Gunawan (BG) merasa lega karena rangkaian proses pergantian kepala BIN berjalan mulus mulai uji kepatutan dan kelayakan hingga diterima di Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).  

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"Tentunya pada kesempatan yang sangat baik ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI yang telah memberikan amanat dan kepercayaan kepada saya untuk jadi Kepala BIN," kata Budi Gunawan usai Sidang Paripurna di DPR di Jakarta, Kamis 8 September 2016.

Ia berjanji akan memberikan yang terbaik saat memimpin BIN. Budi Gunawan juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BIN Sutiyoso yang akan digantikannya.  

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Pada kesempatan yang baik ini saya juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Sutiyoso," ujarnya menambahkan.

Ia menilai, dukungan dari jajaran BIN akan diperlukannya untuk menjaga lembaga tersebut tetap solid setelah pergantian pimpinan. BG mengatakan bakal membawa BIN menjadi lembaga yang semakin profesional.  

Lihat Vaksin Pelajar Madiun, Jokowi Ditemani Budi Gunawan

"Terakhir saya mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat, seluruh tokoh, seluruh pemerhati maupun dari pengamat intelijen dan juga rekan-rekan wartawan yang telah mendukung dan meliput serta memberitakan proses ini semua. Ini semua menjadi modal saya untuk semakin memantapkan langkah untuk bekerja sebagai Kepala BIN."

(mus) 

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022