TUTUP
TUTUP
POLITIK

Paripurna Pengangkatan Budi Gunawan Digelar Hari Ini

Uji kelayakan Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN berjalan lancar.
Paripurna Pengangkatan Budi Gunawan Digelar Hari Ini
Komjen Budi Gunawan uji kelayakan calon Kepala BIN di Komisi I DPR. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar paripurna untuk melaporkan hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, pagi ini, Kamis, 8 September 2016. Laporan akan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyahri, mengatakan akan melaporkan hasil uji kelayakan di sidang paripurna.

"Jadi Insya Allah hari ini. Setelah dilaporkan diambil persetujuan, lalu hasilnya dikirimkan ke presiden," kata Abdul saat dihubungi VIVA.co.id.

Uji kelayakan calon Kepala BIN ini telah dilaksanakan kemarin di Komisi I DPR selama dua jam. Budi memaparkan visinya secara terbuka. Adapun visi dan misinya disampaikan tertutup.

Komisi I menilai Budi Gunawan layak menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso. Keputusan ini diambil melalui rapat internal Komisi.

Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin menilai, Budi Gunawan memiliki kompetensi yang sangat bagus. Ia semakin yakin dengan Budi ketika menyampaikan paparan saat uji kelayakan kemarin. "BG memiliki kemampuan di dalam melaksanakan tugas," kata TB kemarin di DPR.

Adapun agenda paripurna lainnya, DPR akan melakukan pembicaraan tingkat II/Pengambilan Keputusan terhadap RUU tentang Pengesahan Maritime Labour Convention 2006. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP