TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Anggota Komisi I: Visi Misi Budi Gunawan Komprehensif

Itu yang membuat Budi lolos uji kelayakan sebagai calon Kepala BIN.
Anggota Komisi I: Visi Misi Budi Gunawan Komprehensif
Komjen Budi Gunawan saat menjalani uji kelayakan di Komisi I DPR. (ANTARA FOTO/ Puspa Perwitasari.)

VIVA.co.id - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Evita Nursanty, menilai semangat yang ada di Komisi I DPR pada saat fit and proper test atau uji kelayakan jelas semua mendukung pencalonan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Menurutnya, visi misi dan program yang disampaikan Budi Gunawan sangat bagus.

"Komprehensif mulai dari intelijen dalam negeri hingga luar negeri, termasuk perkembangan terkini dan ke depan. Mencerminkan pemahaman BG yang sangat baik dalam bidang intelijen," kata Evita saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 8 September 2016.

Evita mengatakan, pemahaman Budi yang baik mengenai intelijen menjadi sebab seluruh fraksi sangat confidence dan bulat untuk memberikan pertimbangan dukungan dan persetujuan agar presiden menetapkan dan melantik beliau menjadi kepala BIN.

"Kami lihat juga bagaimana BG memiliki jaringan yang kuat dalam menjalankan tugasnya, termasuk sinergisitas antara BIN dengan Polri dan institusi terkait lainnya," kata Evita.

Ia meyakini BIN di bawah kepemimpinan Budi menjadi lebih baik. Terlebih di kepolisian Budi Gunawan selalu bersentuhan dengan intelijen, terutama saat menjadi kepala polisi wilayah.

"Dia pernah jadi Kapolda Bali dan Jambi yang membawahi Direkrorat Intel dan Propam, selain pernah menjadi Kadiv Propam Polri. Ditambah lagi dengan jaringan yang dimiliki serta sinergi dengan institusi terkait," kata Evita.

Komisi I DPR meloloskan Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kepala BIN. Selanjutnya, hari ini, hasil tersebut akan disahkan dalam sidang paripurna. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP