Pesan Sutiyoso untuk Budi Gunawan

Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Komisaris Jenderal Budi Gunawan secara aklamasi disetujui oleh Komisi I DPR untuk menjadi Kepala Badan Intilejen Negara menggantikan Sutiyoso, usai fit and proper test Rabu, 7 September 2016.

Kepala BIN Ngurusi Esports, Demi Kepentingan Bangsa

Sutiyoso angkat bicara soal sosok Budi Gunawan yang tidak lama lagi akan dilantik Presiden Joko Widodo untuk menggantikannya.

"Saya sudah menduga Budi Gunawan bisa melewati fit and proper test dengan mulus," kata Sutiyoso kepada VIVA.co.id.

Dituduh Terima Suap Agar Tak Kritik Jokowi, HMI Akan Lapor Polisi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimis, BIN di tangan Budi Gunawan akan bisa berbicara lebih banyak di level internasional.

"Dengan kapasitas dan pengalaman yang dimiliki, saya berharap mampu membawa BIN yang lebih profesional dan disegani dunia," ujar pria yang akrab disapa Bang Yos itu.

Kepala BIN: Takmir Masjid Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

Setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan yang relatif singkat di Komisi I DPR, Komjen Budi Gunawan akhirnya disetujui menjadi Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Budi Gunawan mengikuti uji kepatutan tak lebih dari tiga jam di hadapan Komisi I. Dia memulai dengan paparan terbuka soal visinya dan dilanjutkan dengan paparan tertutup soal misinya. (ase)

Mochamad Herviano Widyatama, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Putra Kepala BIN Jadi Ketum Sayap Pemuda PDIP, Begini Sosoknya

Putra kepala BIN Budi Gunawan yaitu Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai ketua sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021