Budi Gunawan: Terima Kasih Presiden Jokowi

Jenderal Budi Gunawan (depan) dan Komjen Budi Waseso (baju putih).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat akhirnya menyetujui Komisaris Jenderal Budi Gunawan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) yang baru, menggantikan Sutiyoso. Setelah disetujui, BG, sapaan akrabnya, menyampaikan rasa syukurnya.

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"Puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT, karena uji kelayakan dan kepatutan pada hari ini berjalan dengan lancar dan baik," kata Budi ketika ditemui saat keluar ruang Komisi I, Senayan, Jakarta, Rabu, 7 September 2016.

Budi juga menyampaikan terima kasihnya kepada anggota Komisi I DPR karena telah memberikan ruang dan kesempatan baginya untuk menyampaikan pemikiran dan gagasan. "Berupa visi misi program dalam rangka penguatan BIN ke depan," katanya.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menunjuknya sebelum menjalani fit and proper test ini. Ia mengaku akan bekerja sesuai konstitusi dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk menjabat sebagai Kepala BIN," kata Budi.

Lihat Vaksin Pelajar Madiun, Jokowi Ditemani Budi Gunawan

Budi mengikuti uji kepatutan tak lebih dari tiga jam di hadapan Komisi I. Dia memulai dengan paparan terbuka soal visinya dan dilanjutkan dengan paparan tertutup soal misinya. Selanjutnya, keputusan meloloskan Budi Gunawan ini akan segera dibawa ke Sidang Paripurna berikutnya untuk diketok pimpinan DPR. (ase)

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022