TUTUP
TUTUP
POLITIK

Uji Kepatutan dan Kelayakan, Budi Gunawan Didampingi Buwas

Sejumlah jenderal polisi turut hadir di Komisi I.
Uji Kepatutan dan Kelayakan, Budi Gunawan Didampingi Buwas
Uji kepatutan dan kelayakan Budi Gunawan sebagai kepala BIN di Komisi I DPR, Rabu, 7 September 2016. (VIVA.co.id/ Reza Fajri)

VIVA.co.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Rabu, 7 September 2016.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri tersebut tiba di Komisi I sekitar pukul 09.15 WIB. Dia beberapa saat sempat menunggu di ruang tamu Komisi I sebelum uji kepatutan dilangsungkan.  

Dari pantauan di ruangan Komisi I terlihat sejumlah jenderal bintang tiga yang hadir antara lain, Kalemdikpol Komjen Syafrudin dan Kabarhakam Komjen Putut Eko Bayuseno.

Selain itu, terlihat pula Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) yang mendampingi Budi Gunawan. Hadir pula Jenderal bintang dua, Kakorlantas Irjen Agung Budhi dan Kadiv Propam Irjen Mohammad Iriawan.

Pemaparan awal uji kelayakan ini dilakukan secara terbuka. Sementara saat sesi tanya jawab nanti akan dilakukan tertutup untuk awak media. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP