TUTUP
TUTUP
POLITIK

Budi Gunawan Siap Paparkan Soal Harmonisasi di BIN

Tes untuk pengganti Sutiyoso itu dijadwalkan pada pagi ini.
Budi Gunawan Siap Paparkan Soal Harmonisasi di BIN
Komjen Pol Budi Gunawan. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Komisi I DPR siap melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Komjen (Pol) Budi Gunawan pada Rabu, 7 September 2016. Fit and proper test pengganti Sutiyoso itu dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Dari pantuan, BG sapaan akrab Budi Gunawan, sudah tiba di kompleks parlemen sekitar pukul 09.15. Tanpa banyak berkomentar, ia langsung masuk ke ruang tunggu di Komisi I. BG hanya mengatakan, dirinya telah mempersiapkan visi dan misi yang akan ditanyakan oleh komisi bidang pertahanan itu. Ia juga akan menyampaikan sejumlah program yang telah ia siapkan.

"Visi misi, program terkait penguatan optimalisasi di BIN," kata BG memberi bocoran sebelum memasuki ruangan.

Selain itu ia juga akan memaparkan terkait koordinasi pelaksana intelijen yang menjadi salah satu fungsi BIN. Termasuk bagaimana membina hubungan harmonis antar unsur militer dan sipil dalam tubuh intelijen.

"Memang instrumen di BIN dari dulu ada unsur TNI, Polri dan PNS. Semua sumber daya yang harus kita optimalkan, sinergikan, agar solid menjalankan tugas," ujarnya menjelaskan.

Uji kelayakan ini diperkirakan akan dilakukan secara tertutup. Seperti yang pernah disampaikan pimpinan Komisi I. Ini agar anggota komisi dan BG bisa lebih leluasa dalam melakukan proses tersebut.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP