TUTUP
TUTUP
POLITIK

Usung Jokowi di Pemilu 2019 Akan Bikin Presiden Terlena

Dwi Ria Latifa wacana itu terlalu dini.
Usung Jokowi di Pemilu 2019 Akan Bikin Presiden Terlena
Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Samosir (Kris-Biro Pers Setpres)

VIVA.co.id – Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Dwi Ria Latifa menilai, rencana mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (Pilpres) mendatang adalah hal yang wajar. Namun dia menilai lebih baik fokus mendukung kinerja Presiden pada saat ini.  
 
"Yang penting Jokowi buktikan kinerjanya semaksimal mungkin, tak usah ganggu dengan meninabobokkannya sehingga dia bisa jalankan program nawacitanya itu," kata Ria saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 7 September 2016.

Hal tersebut ia sampaikan menyusul wacana yang muncul di Partai Golkar untuk mengusung Jokowi di Pemilu 2019. Menurut dia, yang paling utama pada saat ini, Jokowi masih harus mengemban tugas pemerintahan. Selain itu, apabila ada hal-hal yang kurang memuaskan maka pemerintahan masih perlu dikritisi.

"Kami bangga Presiden kita disenangi rakyat dan banyak orang tapi kalau Golkar anggap Jokowi kinerjanya bagus dan mau mengusung di Pilpres ya masih jauh," kata anggota Komisi III DPR ini.

Meski demikian, PDIP juga tidak pada posisi menolak pengusungan yang dilakukan Golkar. Apalagi pengusungan tersebut tetap pada mekanisme yang tak melanggar etika organisasi.

"Yang dia (Golkar) lakukan bagus. Kami harus apresiasi dan terima kasih pada kawan partai lain yang memberikan apresiasi. Tapi mau pasangkan Beliau dengan siapa, sekali lagi masih terlalu jauh," ujarnya menutup pembicaraan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP