TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Ketika Tandatangan Megawati dan Rekening Hasto Dipalsukan

Pelaku meminta sejumlah dana dari warga untuk Pilkada.
Ketika Tandatangan Megawati dan Rekening Hasto Dipalsukan
Sekjen PDIP, Hasto Kristianto (VIVA.co.id / Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menjelaskan pernyataan sang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait adanya pencatutan tanda tangan palsu jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).  

“Dalam situasi seperti ini, banyak pihak yang melihat PDIP merupakan kekuatan gotong-royong yang menyatu dengan rakyat, sehingga dalam rekomendasi pilkada ada yang menyebut-nyebut dapat dukungan dari PDIP, padahal kami belum mengeluarkan rekomendasi apa pun terkait pilkada,” ujar Hasto di Depok, Selasa malam.

Bahkan, lanjut Hasto, pihaknya pada Kamis mendatang juga akan melakukan konfrensi pers bersama kepolisian terkait adanya pemalsuan rekening yang mengatasnamakan dia.

“Kami telah melaporkan sekitar dua bulan lalu adanya oknum yang memalsukan rekening atas nama saya, dengan tujuan meminta dana. Setelah kami cek, KTP-nya palsu dan orangnya dari luar Jawa. Kemudian kami laporkan dengan bukti-bukti dan ditangkap lah sindikat pemalsuan rekening dengan tujuan untuk mendapatkan dana dengan menggunakan informasi terkait pilkada,” katanya.

Dia mengapresiasi kinerja kepolisian yang begitu cepat merespons kasus ini. “Ini menjadi contoh bahwa pemalsuan bisa terjadi,” kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP