Ketika Tandatangan Megawati dan Rekening Hasto Dipalsukan

Sekjen PDIP, Hasto Kristianto
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menjelaskan pernyataan sang Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait adanya pencatutan tanda tangan palsu jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).  

Hasto Sebut Pemilu 2024 Hasil Bansos Effect, Gerindra: Seperti Nyinyiran Nenek-nenek

“Dalam situasi seperti ini, banyak pihak yang melihat PDIP merupakan kekuatan gotong-royong yang menyatu dengan rakyat, sehingga dalam rekomendasi pilkada ada yang menyebut-nyebut dapat dukungan dari PDIP, padahal kami belum mengeluarkan rekomendasi apa pun terkait pilkada,” ujar Hasto di Depok, Selasa malam.

Bahkan, lanjut Hasto, pihaknya pada Kamis mendatang juga akan melakukan konfrensi pers bersama kepolisian terkait adanya pemalsuan rekening yang mengatasnamakan dia.

Hasto Sebut Pemilu 2024 Hasil Bansos Effect, Gerindra: Narasinya Seperti Nyinyiran Nenek-nenek

“Kami telah melaporkan sekitar dua bulan lalu adanya oknum yang memalsukan rekening atas nama saya, dengan tujuan meminta dana. Setelah kami cek, KTP-nya palsu dan orangnya dari luar Jawa. Kemudian kami laporkan dengan bukti-bukti dan ditangkap lah sindikat pemalsuan rekening dengan tujuan untuk mendapatkan dana dengan menggunakan informasi terkait pilkada,” katanya.

Dia mengapresiasi kinerja kepolisian yang begitu cepat merespons kasus ini. “Ini menjadi contoh bahwa pemalsuan bisa terjadi,” kata dia.

Hasto Bicara Ancaman bagi Demokrasi meski PDIP Menang Pemilu Tiga Kali
Ilustrasi/Simpatisan PPP

Hasto Sebut Ada Operasi Politik di Balik Gagalnya PPP ke DPR, Waketum PPP: Belum Ada Bukti

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, PPP, Amir Uskara, mengatakan partainya tidak mau menuding siapapun, terkait perolehan suara PPP yang tidak sampai 4 persen.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024