Eva Sundari Bantah Ada Tukar Guling Kepala BIN dengan Ahok

Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari (kanan).
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, menyebut ada sekitar 13 kebijakan yang diputuskan Presiden Joko Widodo, tidak sesuai dengan keinginan partai pengusung Jokowi itu.

Kepala BIN Jadi Dewan Pakar Masjid Indonesia

Namun, Eva enggan menyebut semua kebijakan yang dimaksud. Dia hanya menyebut salah satu kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan PDIP adalah penunjukan Komjen Pol. Budi Gunawan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso.

"Ada 13 kebijakan Presiden yang tidak pas dengan kemauan PDI Perjuangan, 13 itu. Banyak lah lisnya itu. Jadi pada satu titik yang sekarang kok tiba-tiba seolah-olah PDIP yang mengarahkan dia, tidak mungkin lah," kata dia di Kinasih Resort Depok, Jl. Raya Cilangkap, Tapos, Depok, Selasa, 6 September 2016.

Harta Kekayaan Budi Gunawan TigaTahun Lalu Rp22,6 Miliar

Menurutnya, Jokowi merupakan salah satu kader partai yang sulit diatur, meski Jokowi sangat menghargai posisi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Pak Jokowi itu orang yang sangat tidak mau diatur, menghargai, tapi tak mau diatur," tambahnya.

Usai Dilantik, Budi Gunawan Cium Tangan Megawati

Eva pun membantah adanya wacana barter penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, agar PDIP memberikan dukungan pada Basuki T. Purnama pada Pilkada Jakarta 2017 mendatang.

“Menurutku itu fitnah yang jelek banget. Enggak ada kaitannya dan itu kan yang ngusulkan juga dari istana, enggak tanya bu Mega dan semuanya," jelasnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla.

Susunan Pengurus Dewan Masjid Indonesia 2017-2022

Mulai Kepala BIN hingga Menkominfo jadi anggota.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2018