TUTUP
TUTUP
POLITIK

Eva Sundari Bantah Ada Tukar Guling Kepala BIN dengan Ahok

"Menurutku itu fitnah yang jelek banget."
Eva Sundari Bantah Ada Tukar Guling Kepala BIN dengan Ahok
Politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari (kanan). (Antara/ Widodo S Jusuf)

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, menyebut ada sekitar 13 kebijakan yang diputuskan Presiden Joko Widodo, tidak sesuai dengan keinginan partai pengusung Jokowi itu.

Namun, Eva enggan menyebut semua kebijakan yang dimaksud. Dia hanya menyebut salah satu kebijakan yang tidak sesuai dengan keinginan PDIP adalah penunjukan Komjen Pol. Budi Gunawan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso.

"Ada 13 kebijakan Presiden yang tidak pas dengan kemauan PDI Perjuangan, 13 itu. Banyak lah lisnya itu. Jadi pada satu titik yang sekarang kok tiba-tiba seolah-olah PDIP yang mengarahkan dia, tidak mungkin lah," kata dia di Kinasih Resort Depok, Jl. Raya Cilangkap, Tapos, Depok, Selasa, 6 September 2016.

Menurutnya, Jokowi merupakan salah satu kader partai yang sulit diatur, meski Jokowi sangat menghargai posisi Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Pak Jokowi itu orang yang sangat tidak mau diatur, menghargai, tapi tak mau diatur," tambahnya.

Eva pun membantah adanya wacana barter penunjukan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN, agar PDIP memberikan dukungan pada Basuki T. Purnama pada Pilkada Jakarta 2017 mendatang.

“Menurutku itu fitnah yang jelek banget. Enggak ada kaitannya dan itu kan yang ngusulkan juga dari istana, enggak tanya bu Mega dan semuanya," jelasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP