TUTUP
TUTUP
POLITIK

Calon Gubernur DKI dari PDIP Tinggal Deklarasi

PDIP terus memantau dinamika politik terakhir
Calon Gubernur DKI dari PDIP Tinggal Deklarasi
Hendrawan Supratikno (PDIP) dan Asman Abnur (PAN) (Antara/ Septianda Perdana)

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan PDIP saat ini telah melalui tahap indikatif terkait dengan pencalonan gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Masih ada dua tahap berikutnya yaitu tahap deklaratif dan definitif," kata Hendrawan saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 6 September 2016.

Ia melanjutkan setelah melalui tahap indikatif, kini PDIP sedang melakukan pembahasan tahap akhir dengan memperhatikan alur dinamika politik dan tenggat waktu KPU.

"(Soal penetapan calon) Mohon ditanyakan pada Sekretaris Jenderal atau Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemerintahan," kata Hendrawan.

Sebelumnya, PDIP mencoba sejumlah simulasi untuk pencalonan DKI Jakarta. Belakangan nama petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok semakin menguat untuk dicalonkan.

Penguatan tersebut diyakini karena PDIP mulai mensimulasikan Ahok kembali dipasangkan dengan wakilnya saat ini Djarot. Lalu PDIP juga mensimulasikan kemungkinan mengusung Ahok bukan sebagai calon gubernur tapi calon wakil gubernur.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP