TUTUP
TUTUP
POLITIK

Calonkan Jokowi di Pilpres 2019, Golkar Dinilai Cari Peluang

"Masyarakat juga makin cerdas kok."
Calonkan Jokowi di Pilpres 2019, Golkar Dinilai Cari Peluang
Presiden Joko Widodo saat menutup Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding mengaku tak masalah dengan langkah Golkar yang akan mencalonkan kembali Jokowi pada Pemilu 2019. Sebab, ia meyakini pengusungan tersebut juga tak akan mengganggu fokus Jokowi menjalankan pemerintahan.

"Beliau tetap fokus. Fokus pada masalah peningkatan anggaran. Kalau harapannya, semoga Jokowi tak terganggu. Tapi faktanya masih fokus saja," kata Karding di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 6 September 2016.

Karding menilai, karena Jokowi tetap fokus pada kinerjanya maka berarti dukungan Golkar sebenarnya tak memberi dampak. Misalnya tak membuat Jokowi berkampanye atau berkonsolidasi.

"Dengan kerja baik, otomatis dukungan hadir. Saya yakini tak perlu sibuk sana sini cari dukungan. Jadi itu hal yang biasa. Masyarakat juga makin cerdas kok," kata Karding.

Ia menambahkan mungkin saja pengusungan Golkar terhadap Jokowi untuk kontestasi Pilpres 2019 karena sistem yang dipakai nanti adalah pemilihan secara serentak. Oleh karena itu, Golkar melihat faktor calon presiden akan memberikan pengaruh.

"Mungkin Golkar melihatnya sebagai peluang. Itu hak Golkar. Kita tak boleh larang atau dorong. Terserah Golkar saja. Kalau PKB, kami terus dukung Jokowi. Untuk urusan berikutnya, kami lihat dan diskusikan dulu. Tapi kami masih Jokowi banget," kata Karding.

Seperti diketahui, Golkar sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Dukungan itu mereka sampaikan lewat forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar akhir Juli 2016 lalu. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP