Meutya Hafid: Golkar Dukung Jokowi Pilih BG

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Budi tengah diusulkan menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menghargai dan meyakini Presiden Jokowi telah berhati-hati mencalonkan Budi Gunawan (BG) sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"Presiden pasti mendengar masukan terkait sosok calon Kepala BIN. Karena Presiden akan menjadi single user dari Kepala BIN," kata Meutya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 6 September 2016.

Ia mengatakan, isu pergantian pucuk pimpinan BIN ini juga sudah lama berhembus. Sehingga soal kepatutan dari BG sendiri seperti apa, ia memilih untuk melihatnya dalam seleksi uji kelayakan di Komisi I DPR.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Keputusan pemerintah akan kita kawal," kata Meutya.

Menurutnya, ke depan pekerjaan rumah kepala BIN di antaranya harus membenahi koordinasi antarlembaga intelijen. Misalnya seperti koordinasi antara intelijen Polri, Kejaksaan, dan Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI.

Lihat Vaksin Pelajar Madiun, Jokowi Ditemani Budi Gunawan

"Kalau BIN mampu, intelijen akan lebih kuat. Kalau bisa disatukan. Sekarang mereka (intelijen antar lembaga) belum mampu terkoordinasi. Kalau Pak BG jadi dilantik, kita sarankan bisa buat format ini agar terjadi.”

(mus)

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022