TUTUP
TUTUP
POLITIK

PKS Akan Usung Ahmad Dhani Jadi Calon Bupati Bekasi

Ahmad Dhani diusung sebagai Cawabup mendampingi kader PKS Sa'duddin
PKS Akan Usung Ahmad Dhani Jadi Calon Bupati Bekasi
Ahmad Dhani (nuvola gloria/VIVAlife)

VIVA.co.id – Setelah ketidakjelasan dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2017, musisi Ahmad Dhani disebut-sebut akan menjadi calon Wakil Bupati Bekasi, mendamping calon kader Partai Keadilan Sejahtera Sa'duddin. Hal itu disampaikan oleh politikus senior PKS Hidayat Nurwahid.

"Itu pembicaraan yang sedang berjalan. Memang ada wacana itu," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2016.

Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan pentolan Grup Band Dewa 19 itu juga sudah akrab dengan Sa`duddin. Namun kata dia, belum ada keputusan apapun yang dibuat terkait itu. "Masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk diputuskan," ujar dia.

Hidayat mengatakan, Sa'duddin adalah calon bupati yang dulu pernah menjadi bupati dan sekarang maju lagi untuk berkompetisi dengan incumbent. Sementara Dhani katanya, sudah dibicarakan untuk jadi pasangannya.

"Bahwa Pak Ahmad Dhani adalah bagian yang dikandidatkan memang iya, dan itu bagian yang terus dibicarakan saat ini," kata Hidayat.

Tak hanya PKS, Partai Gerindra sebelumnya juga mendorong Ahmad Dhani maju pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Ini terungkap dengan beredarnya foto surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra.

Dalam surat itu tertulis bahwa seluruh PAC tersebut merekomendasikan Ahmad Dhani untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Dukungan tersebut mencakup PAC-PAC Gerindra yang terdiri dari 14 PAC, di antaranya: PAC Cikarang Timur, PAC Sukakarya, PAC Cibarusah, PAC Cikarang Pusat, PAC Pebayuran,PAC Bojong Mangu, PAC Cibitung, PAC Kedung Waringin, PAC Serang Baru, PAC Sukatani, PAC Tambun Utara, PAC Muara Gembong, PAC Tambun Selatan dan PAC Setu.

Menurut Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, PAC-PAC se-Kabupaten Bekasi sangat mengenal sosok Ahmad Dhani, dan ingin merekomendasikannya karena memiliki kemampuan mumpuni dalam diplomasi. Ahmad Dhani juga dinilai sebagai orang yang cukup berkarakter sebagai pemimpin.

"Terkait dukungan rekomendasi untuk Ahmad Dhani yang maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 itu, saya rasa benar. Perlu diketahui, usulan Ahmad Dhani sebagai calon pemimpin Kabupaten Bekasi sudah banyak dan telah sampai ke telinga Bapak Prabowo," ujar Habiburokhman.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP