TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPR Minta Kemenkes Teliti Virus Zika

"Penelitian harus dilakukan agar mengetahui metode cegah tangkal."
DPR Minta Kemenkes Teliti Virus Zika
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf

VIVA.co.id – Virus Zika membuat panik masyarakat Indonesia. Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menilai masyarakat tidak perlu panik dengan adanya virus Zika. Menurut dia, virus Zika saat ini masih ramai di pemberitaan saja.

"Zika sementara ini masih heboh di pemberitaan ya, karena belum ada yang masuk ke Indonesia. Jadi dari hasil tes berbagai isu, termasuk yang di Jambi, ternyata negatif Zika-nya," kata Dede ketika ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2016.

Dede mengatakan, negara-negara tropis seperti Indonesia memang harus mewaspadai penyakit-penyakit yang dibawa oleh nyamuk. Penanganan Zika kata dia, hampir sama seperti penanganan Demam Berdarah.

"Jadi tidak ada penanganan secara khusus, karena pada dasarnya dia jenis virus yang dibawa oleh nyamuk Aides Aegypti. Namun pemerintah harus waspada karena telah menjadi isu internasional," ujar politikus Partai Demokrat ini.

Namun karena penyakit ini telah jadi persoalan dunia internasional, Komisi IX juga meminta Kementerian Kesehatan untuk melakukan penelitian.

"Karena ini virus baru, penelitian harus tetap dilakukan agar mengetahui metode cegah tangkal," kata Dede.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP