Curigai BG, Desmond Disentil PDIP

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Budi tengah diusulkan menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Alex Indra Lukman menilai, pernyataan politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa, bahwa Komjen Budi Gunawan akan berpihak ke partainya setelah menjadi Kepala Badan Intelijen Negara, tidak tepat. Menurutnya, pernyataan itu terlalu bernada negatif.

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"Marilah kita positif thinking," kata Indra saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 5 September 2016.

Menurut anggota Komisi IX DPR itu, perlu bagi semua pihak untuk memberi kesempatan kepada Budi Gunawan untuk menunjukkan prestasinya. Tidak malah, langsung dicurigai secara negatif.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Bangsa ini hanya bisa maju, bila kita bisa menghargai dan memberi peran putra/putri bangsa sesuai kompetensinya." 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III Desmond Mahesa mengatakan, dugaan keterlibatan BG saat Pilpres lalu untuk mendukung Joko Widodo, harus diwaspadai. Ia khawatir dengan apa yang akan terjadi ketika BG menjadi Kepala BIN ke depan.

Lihat Vaksin Pelajar Madiun, Jokowi Ditemani Budi Gunawan

"Padahal BIN untuk mendeteksi persoalan atau kemungkinan yang akan muncul, seperti kerusuhan atau terorisme, dan dalam rangka presiden membuat kebijakan. Tapi kalau dalam rangka kepentingan non-negara, Pemilu 2019 jangan-jangan dia berpihak pada PDIP," kata Desmond.

(mus)

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022