TUTUP
TUTUP
POLITIK

Curigai BG, Desmond Disentil PDIP

Desmond curiga penunjukan BG demi kepentingan Pemilu 2019.
Curigai BG, Desmond Disentil PDIP
Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Budi tengah diusulkan menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso. (Istimewa)

VIVA.co.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Alex Indra Lukman menilai, pernyataan politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa, bahwa Komjen Budi Gunawan akan berpihak ke partainya setelah menjadi Kepala Badan Intelijen Negara, tidak tepat. Menurutnya, pernyataan itu terlalu bernada negatif.

"Marilah kita positif thinking," kata Indra saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 5 September 2016.

Menurut anggota Komisi IX DPR itu, perlu bagi semua pihak untuk memberi kesempatan kepada Budi Gunawan untuk menunjukkan prestasinya. Tidak malah, langsung dicurigai secara negatif.

"Bangsa ini hanya bisa maju, bila kita bisa menghargai dan memberi peran putra/putri bangsa sesuai kompetensinya." 

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III Desmond Mahesa mengatakan, dugaan keterlibatan BG saat Pilpres lalu untuk mendukung Joko Widodo, harus diwaspadai. Ia khawatir dengan apa yang akan terjadi ketika BG menjadi Kepala BIN ke depan.

"Padahal BIN untuk mendeteksi persoalan atau kemungkinan yang akan muncul, seperti kerusuhan atau terorisme, dan dalam rangka presiden membuat kebijakan. Tapi kalau dalam rangka kepentingan non-negara, Pemilu 2019 jangan-jangan dia berpihak pada PDIP," kata Desmond.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP