TUTUP
TUTUP
POLITIK

DPR: Tito Butuh Wakil yang Tak Berambisi Jadi Kapolri

Agar tak ada matahari kembar di korps Bhayangkara.
DPR: Tito Butuh Wakil yang Tak Berambisi Jadi Kapolri
Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond Mahesa. (VIVA/Irwandi)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Desmond Junaidi Mahesa mengomentari wacana Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol. Syafruddin yang digadang untuk mengisi jabatan wakapolri apabila Komjen Pol. Budi Gunawan (BG) menjabat telah resmi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

"Beliau tak terlalu menonjol tapi dalam peranan wakapolri, memang tak harus menonjol," kata Desmond Mahesa saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 5 September 2016.

Menurutnya yang terpenting dari sosok seorang wakapolri yakni harus dekat dengan korpsnya di Kepolisian dan memiliki wibawa. Sosok Syafruddin menurutnya adalah calon wakapolri yang terbaik.

"Tito (Kapolri) lincah dan yang dampingi harus bisa mengisi ruang-ruang Tito agar tak ada matahari kembar. Kalau yang lain masih ada mimpi-mimpi jadi kapolri juga," kata Desmond soal profil calon wakapolri yang tepat.

Meski Syafruddin diduga menjadi calon kuat wakapolri namun Desmond juga menyebut masih ada peluang bagi calon lain seperti Budi Waseso dan Suhardi Alius.   

"Siapa pun ada plus minusnya. Itu hak Kapolri untuk memilih wakilnya," kata Desmond.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP