DPR: Tito Butuh Wakil yang Tak Berambisi Jadi Kapolri

Politikus Partai Gerindra Desmond Mahesa
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Desmond Junaidi Mahesa mengomentari wacana Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Pol. Syafruddin yang digadang untuk mengisi jabatan wakapolri apabila Komjen Pol. Budi Gunawan (BG) menjabat telah resmi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Wakapolri Tegaskan Tidak Ada Instruksi ke Rektor untuk Buat Video Testimoni Kesuksesan Jokowi

"Beliau tak terlalu menonjol tapi dalam peranan wakapolri, memang tak harus menonjol," kata Desmond Mahesa saat dihubungi VIVA.co.id, Senin, 5 September 2016.

Menurutnya yang terpenting dari sosok seorang wakapolri yakni harus dekat dengan korpsnya di Kepolisian dan memiliki wibawa. Sosok Syafruddin menurutnya adalah calon wakapolri yang terbaik.

Profil Starrisya Andhita, Putri Wakapolri Agus Andrianto yang Jadi Juara Favorit Gadis Sampul

"Tito (Kapolri) lincah dan yang dampingi harus bisa mengisi ruang-ruang Tito agar tak ada matahari kembar. Kalau yang lain masih ada mimpi-mimpi jadi kapolri juga," kata Desmond soal profil calon wakapolri yang tepat.

Meski Syafruddin diduga menjadi calon kuat wakapolri namun Desmond juga menyebut masih ada peluang bagi calon lain seperti Budi Waseso dan Suhardi Alius.   

Starrisya Andhita Putri Wakapolri Berhasil Raih Juara Favorit Gadis Sampul 2023

"Siapa pun ada plus minusnya. Itu hak Kapolri untuk memilih wakilnya," kata Desmond.

4 perwira menengah Polri menerima kenaikan pangkat dalam upacara Korps Raport

4 Perwira Pecah Bintang, Kombes Agen Intelijen Polri Jadi Brigjen

Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Agus Andrianto memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi perwira tinggi (pati) Polri

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024