TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dikabarkan Jadi Pengganti BG, Syafruddin Temui Ketua DPR

Syafruddin adalah Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol).
Dikabarkan Jadi Pengganti BG, Syafruddin Temui Ketua DPR
Ketua DPR, Ade Komarudin.  (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id - Ketua DPR, Ade Komarudin, mengakui Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin mendatanginya ke DPR. Meski begitu, ia menegaskan kehadiran Syafruddin tak ada hubungannya dengan kemungkinan untuk mengisi posisi Wakapolri yang akan segera ditinggal Budi Gunawan.

"Iya Syaf datang. Sempat ketemu. Tak ada kaitan (dengan Wakapolri). Setahu saya sendirian beliau," kata Ade di Jakarta, Sabtu, 3 September 2016.

Saat ditanya apakah Sjafruddin menemuinya untuk meminta restu menjadi Wakapolri, Ia menegaskan persoalan itu menjadi kewenangan internal kepolisian dan Tito sebagai Kapolri.

"Apa urusannya dengan saya? Kalau Syaf teman saya lama sekali. Jadi urusannya sangat pribadi. Bukan urusan itu, bukan urusan BIN (bertemu di DPR). Saya berteman sama bapaknya. Anak saya bungsu, sekelas juga. Kami punya hubungan spesial sebagai keluarga," kata Ade.

Ia menceritakan sudah terbiasa saling berkunjung ke rumah masing-masing. Sebagai teman lama ia merasa tak ada batas dengan Syafruddin.

Sebelumnya, Budi Gunawan yang menjabat sebagai Wakapolri dicalonkan sebagai Kepala BIN. Posisi Wakapolri pun kabarnya akan diisi Syafruddin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP