Dikabarkan Jadi Pengganti BG, Syafruddin Temui Ketua DPR

Ketua DPR RI, Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Ketua DPR, Ade Komarudin, mengakui Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen Syafruddin mendatanginya ke DPR. Meski begitu, ia menegaskan kehadiran Syafruddin tak ada hubungannya dengan kemungkinan untuk mengisi posisi Wakapolri yang akan segera ditinggal Budi Gunawan.

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

"Iya Syaf datang. Sempat ketemu. Tak ada kaitan (dengan Wakapolri). Setahu saya sendirian beliau," kata Ade di Jakarta, Sabtu, 3 September 2016.

Saat ditanya apakah Sjafruddin menemuinya untuk meminta restu menjadi Wakapolri, Ia menegaskan persoalan itu menjadi kewenangan internal kepolisian dan Tito sebagai Kapolri.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Apa urusannya dengan saya? Kalau Syaf teman saya lama sekali. Jadi urusannya sangat pribadi. Bukan urusan itu, bukan urusan BIN (bertemu di DPR). Saya berteman sama bapaknya. Anak saya bungsu, sekelas juga. Kami punya hubungan spesial sebagai keluarga," kata Ade.

Ia menceritakan sudah terbiasa saling berkunjung ke rumah masing-masing. Sebagai teman lama ia merasa tak ada batas dengan Syafruddin.

Lihat Vaksin Pelajar Madiun, Jokowi Ditemani Budi Gunawan

Sebelumnya, Budi Gunawan yang menjabat sebagai Wakapolri dicalonkan sebagai Kepala BIN. Posisi Wakapolri pun kabarnya akan diisi Syafruddin.

Kepala BIN Budi Gunawan

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan IKN Nusantara akan membuat wajah Indonesia berbeda dengan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022