Golkar: 2019, Jokowi Akan Menang dengan 60 Persen Suara

Presiden Jokowi dan Nusron Wahid di Istana Negara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Partai Golkar telah mengusung Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pemilihan Uumum (Pemilu) 2019 mendatang. Mereka pun mengklaim paling siap memenangkan kontes lima tahunan tersebut.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

"Saya kira partai pertama di Indonesia yang paling siap untuk pemilu adalah Golkar. Karena sudah punya presiden, yang lainnya belum," kata Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah 1 Partai Golkar, Nusron Wahid, di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat, 2 September 2016.

Nusron menegaskan Golkar akan memenangkan Jokowi untuk menjadi Presiden kembali di tahun 2019 itu.

Jokowi Teken UU Desa yang Baru, Kini Kepala Desa Dapat Uang Pensiun

"Pak Joko Widodo harus menang, minimal 60 persen," katanya.

Nusron menuturkan, strategi yang ditawarkan oleh Partai Golkar untuk mewujudkan kemenangan itu adalah dengan melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya mereka akan menyiarkan keberhasilan pemerintah kabinet kerja Jokowi-JK.

Tinjau Pasar di NTB, Jokowi: Harga Cabai Rawit hingga Bawang Merah Turun

"Melakukan konsolidasi mesin politik sampai ke RT dan RW dan kelurahan, serta membuat program-program yang menyentuh masyarakat secara langsung dan contohnya advokasi tentang ekonomi, advokasi tanah wakaf," katanya.

Seperti diketahui, Golkar sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Dukungan itu mereka sampaikan lewat forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar akhir Juli 2016 lalu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Lapor ke Jokowi Tidak Mau Maju di Pilkada Jakarta

Salah satu nama yang mencuat untuk diusung di Pilkada Jakarta pada November 2024, adalah Basuki Hadimuljono, yang saat ini menjabat sebagai Menteri PUPR periode 2019-2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024