TUTUP
TUTUP
POLITIK

Golkar: 2019, Jokowi Akan Menang dengan 60 Persen Suara

Partai berlambang pohon beringin itu mengusung Jokowi sebagai capres.
Golkar: 2019, Jokowi Akan Menang dengan 60 Persen Suara
Nusron Wahid saat bersama Jokowi di Istana Negara. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Partai Golkar telah mengusung Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai calon Presiden dalam Pemilihan Uumum (Pemilu) 2019 mendatang. Mereka pun mengklaim paling siap memenangkan kontes lima tahunan tersebut.

"Saya kira partai pertama di Indonesia yang paling siap untuk pemilu adalah Golkar. Karena sudah punya presiden, yang lainnya belum," kata Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah 1 Partai Golkar, Nusron Wahid, di Hotel Peninsula, Jakarta Barat, Jumat, 2 September 2016.

Nusron menegaskan Golkar akan memenangkan Jokowi untuk menjadi Presiden kembali di tahun 2019 itu.

"Pak Joko Widodo harus menang, minimal 60 persen," katanya.

Nusron menuturkan, strategi yang ditawarkan oleh Partai Golkar untuk mewujudkan kemenangan itu adalah dengan melakukan pendekatan dan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya mereka akan menyiarkan keberhasilan pemerintah kabinet kerja Jokowi-JK.

"Melakukan konsolidasi mesin politik sampai ke RT dan RW dan kelurahan, serta membuat program-program yang menyentuh masyarakat secara langsung dan contohnya advokasi tentang ekonomi, advokasi tanah wakaf," katanya.

Seperti diketahui, Golkar sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Dukungan itu mereka sampaikan lewat forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar akhir Juli 2016 lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP