TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ketua DPR Yakin Proses Budi Gunawan Pimpin BIN akan Mulus

Budi Gunawan punya komunikasi baik dengan anggota DPR
Ketua DPR Yakin Proses Budi Gunawan Pimpin BIN akan Mulus
Ketua DPR Ade Komarudin memberikan keterangan kepada media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/8/2016).  (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Posisi Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara akan segera digantikan Wakil Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan. Surat penunjukkan dari Presiden Joko Widodo bahkan telah disampaikan ke DPR RI. Selanjutnya, Pimpinan DPR akan segera melakukan Rapat Pimpinan untuk menugaskan Komisi I melakukan fit and proper test

Ketua DPR RI Ade Komarudin memperkirakan proses penunjukkan Budi Gunawan akan berjalan mulus.

"Jadi diperkirakan oleh saya ini akan berjalan dengan baik," kata Akom, sapaan akrab Ade, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Politikus Partai Golkar itu tahu banyak anggota DPR memiliki komunikasi baik dengan Budi Gunawan, karena sebelumnya pernah menjalani fit and proper test sebagai calon kapolri.

"Setahu saya kalau teman-teman DPR memiliki komunikasi yang baik dengan pak BG, itu saja. Semua fraksi punya hubungan baik dengan pak BG," ungkap Akom.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan penggantian posisi kepala BIN diperlukan untuk alasan regenerasi. Tak ada alasan khusus Presiden untuk mengganti Sutiyoso dari posisi tersebut.

"Itu regenerasi biasa saja. Argumentasinya regenerasi saja," kata Pratikno.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP