DPR Segera Proses Pencalonan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan. Budi tengah diusulkan menjadi kepala BIN menggantikan Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah mengirim surat tentang pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat RI. Segera setelah proses ini, pimpinan akan segera menjadwalkan Rapat untuk menindaklanjutinya.

Hadir di Kongres PDIP, Kapasitas BG sebagai Kepala BIN

"Rencananya kami akan menindaklanjuti pekan depan tapi tentu nanti kita akan rapat dulu dengan fraksi-fraksi pada hari Senin," kata Ketua DPR, Ade Komarudin (Akom), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat 2 September 2016.

Akon mengatakan, Rapim itu untuk menentukan alat kelengkapan dewan mana yang akan ditugasi untuk menindaklanjuti. Namun hampir bisa dipastikan Komisi I yang bakal diserahi tugas itu.

Budi Gunawan Disebut Sosok Kental Pengganti Taufiq Kiemas

"Tapi sesuai mitranya, tentu Komisi I akan kami tugaskan," ujar Akom.

Setelah diberi tugas, Komisi yang memang membidangi pertahanan itu akan segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan pada Budi Gunawan. Dengan demikian Komisi I bisa segera mengeluarkan pertimbangan kepada Presiden.

Budi Gunawan Lengket dengan PDIP, Hasto: Beliau Bukan Kader

"Kemudian kita tugaskan Komisi I kapan harus fit and proper test. Setelah itu akan kita tentukan jadwal-jadwal," kata Akom.

Maqdir Ismail.

Pengacara Nurhadi Sesalkan Munculnya Nama BG dan Iwan Bule di Sidang

Nama BG dan Iwan Bule disebut dalam persidangan suap dan gratifikasi eks Sekertaris MA Nurhadi dan menantunya, Rezky Herbiyono.

img_title
VIVA.co.id
15 November 2020