TUTUP
TUTUP
POLITIK

Sandiaga Uno: Saefullah Bagus Jadi Cawagub DKI

"Jadi ini masih kita tampung, mungkin minggu depan kita finalisasi."
Sandiaga Uno: Saefullah Bagus Jadi Cawagub DKI
Sekda DKI Saefullah (kiri) dan calon gubernur DKI Sandiaga Uno. (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Partai Gerindra masih melakukan penggodokan sejumlah nama untuk Bakal Calon Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta mendampingi Sandiaga Uno maju Pilgub Jakarta 2017. Ada tiga nama yang menjadi prioritas saat ini. Mereka adalah Sekretaris Daerah Pemerintah DKI, Saefullah, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni, dan Bupati Batang, Riyo Sudibyo (Yoyok).

Dijelaskan Uno, ketiganya perlu menjalani fit and proper test. Meski begitu, terang Uno, Partai Gerindra juga masih menampung nama lainnya yang disodorkan masyarakat. 

"Jadi ini masih kita tampung, mungkin minggu depan kita finalisasi, siapa yang layak ditawarkan kepada koalisi," ujar Sandiaga di sela-sela HUT CSIS di JW Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 1 September 2016. 

Ditanyai sosok Saefullah, bagi Uno, dia adalah sosok yang bagus untuk mendampinginya ke Pilkada DKI. Terlebih Saefullah berasal dari non partai.

"Bagus. Pak Saefullah punya rekam jejak birokrat tinggi, non politisi yang ada di Pemprov. Saya harapkan Pak Saefullah ikuti proses ini hingga selesai, nanti tentunya, hasilnya akan difinalisasi minggu depan," kata Sandiaga.

Dia diusung partai Gerindra sebagai calon gubernur yang akan maju ke Pilkada DKI Jakarta 2017. Keputusan itu diungkapkan partai Gerindra pada 29 Juli 2016.

Gerindra merupakan partai pemilik 15 kursi di DPRD DKI. Partai Gerindra telah menyatakan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 11 kursi di DPRD DKI. Jika ditotal, Gerindra dan PKS memiliki 26 kursi, melebihi ambang batas sekitar 21 kursi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP