TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Golkar Ingatkan Tak Hanya Syahrul Yasin Limpo Yang Diganti

Penyegaran, kata Sekjen Golkar.
Golkar Ingatkan Tak Hanya Syahrul Yasin Limpo Yang Diganti
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham (VIVA.co.id/Tudji Martudji)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Idrus Marham membantah bahwa partainya mencopot Syahrul Yasin Limpo dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar hanya sedang melakukan penyegaran dalam rangka transformasi. Hal itu kata dia biasa dilakukan partai modern.

"Dalam rangka transformasi sebagai partai modern tentu perlu ada suatu penyegaran dan kebijakan kita yang hampir semua sudah selesai kami Plt-kan (pelaksana tugas)," kata Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis 1 September 2016.

Idrus menyebutkan tak hanya Syahrul yang diganti dari jabatan Ketua DPD I. Beberapa pengurus partai juga diganti dalam rangka penyegaran di Golkar.

"Enggak hanya Sulsel saja. Jadi ada dari Yogyakarta, Sulteng, Papua Barat dan beberapa daerah lainnya," ungkapnya.

Ia menampik bahwa pencopotan Syahrul berkaitan dengan kurang sejalannya Syahrul setelah bersaing dengan Setya Novanto dalam pemilihan ketua umum Golkar beberapa waktu lalu. Setya Novanto melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di Bali memenangkan suara sebagai ketua umum.  

"Kami terima kasih kepada Pak Syahrul selama memimpin Golkar ini sudah menunjukkan dedikasi yang luar biasa. Jadi tidak ada apa-apa dan tidak ada kaitan apa-apa. Ini semata-mata hanya untuk Golkar ke depan dan perlu ada suatu langkah-langkah transformatif," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP