TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tiga Partai Lamar Syahrul Yasin Limpo

Tapi eks Ketua Golkar Sulsel itu belum menyatakan kesediaannya.
Tiga Partai Lamar Syahrul Yasin Limpo
Syahrul Yasin Limpo (kanan). (VIVA.co.id/ Fajar Sodiq)

VIVA.co.id - Tiga partai politik yakni Nasdem, Partai Amanat Nasional, dan Perindo, melamar mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, untuk menjadi anggota. Namun, Syahrul belum menyatakan kesediannya.

"Kalau saya ditawar oleh Surya Paloh, Hary Tanoe (Ketua Perindo) dan PAN, masa saya harus langsung bilang iya? Beri saya kesempatan," kata Syahrul di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis ,1 September 2016.

Gubernur Sulawesi Selatan itu mengaku tidak ingin terburu-buru menyatakan sikap untuk bergabung dengan partai lain usai dicopot sebagai ketua DPD I Golkar Sulsel. Alasannya, ia tak ingin disebut sebagai kader kutu loncat. "Ini tidak gampang diatur, banyak pertimbangan. Nanti kalau sudah pindah partai saya dibilangi lagi kutu loncat," katanya.

Disinggung soal kabar akan memilih bergabung ke Nasdem, Syahrul hanya memberikan jawaban diplomatis. "Kita lihat saja nanti, tanyakan dulu rakyat Sulsel, maunya apa. Syahrul ini cuma pekerja," kata dia.

Ia tidak menampik jabatannya sebagai kepala daerah dan Ketua Asosiasi gubernur se-Indonesia menjadikannya dilirik partai lain. "Ya bisa saja dilirik, saya kan ketua Asosiasi Gubernur se-Indonesia," kata Syahrul.

Walau banyak tawaran untuk bergabung dengan partai lain, Syahrul mengaku lebih memilih fokus bekerja di pemerintahan. "Banyak pekerjaan pemerintahan yang harus selesaikan termasuk pembangunan kereta api di Sulsel."

(mus) 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP