TUTUP
TUTUP
POLITIK

Yuddy Chrisnandi Jadi Staf Ahli Wapres JK

Tapi, Yuddy hanya diplot untuk sementara waktu.
Yuddy Chrisnandi Jadi Staf Ahli Wapres JK
Mantan Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Sofyan Wanandi, membenarkan bahwa mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, kini menjadi staf ahli Wapres. Meski begitu, kata Sofyan, Yuddy hanya diplot untuk sementara waktu.

"Sementara saja hanya 2-3 bulan saja di sini, mau belajar soal luar negeri. Jadi kan dia sebenarnya di sini hanya untuk mengetahui hal-hal yang terkait luar negeri dan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi duta besar," kata Sofyan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2016.

Sofyan mengungkapkan memang ada rencana Yuddy kembali membantu kabinet Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun bukan sebagai menteri, melainkan Duta Besar Indonesia.

"Kemungkinan kalau tidak Duta Besar di India atau Malaysia. Kebetulan di negara itu yang (duta besarnya) tak lama lagi ada jadwal pergantian. (Jadi di sini) hanya untuk belajar," kata Sofyan.

Yuddy merupakan politikus Partai Hanura. Ia dicopot dari jabatan menteri pada reshuffle jilid kedua beberapa waktu yang lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP