Yuddy Chrisnandi Jadi Staf Ahli Wapres JK

Mantan Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Tim Ahli Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, Sofyan Wanandi, membenarkan bahwa mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi, kini menjadi staf ahli Wapres. Meski begitu, kata Sofyan, Yuddy hanya diplot untuk sementara waktu.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

"Sementara saja hanya 2-3 bulan saja di sini, mau belajar soal luar negeri. Jadi kan dia sebenarnya di sini hanya untuk mengetahui hal-hal yang terkait luar negeri dan hal-hal yang diperlukan untuk menjadi duta besar," kata Sofyan di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis, 1 September 2016.

Sofyan mengungkapkan memang ada rencana Yuddy kembali membantu kabinet Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Namun bukan sebagai menteri, melainkan Duta Besar Indonesia.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

"Kemungkinan kalau tidak Duta Besar di India atau Malaysia. Kebetulan di negara itu yang (duta besarnya) tak lama lagi ada jadwal pergantian. (Jadi di sini) hanya untuk belajar," kata Sofyan.

Yuddy merupakan politikus Partai Hanura. Ia dicopot dari jabatan menteri pada reshuffle jilid kedua beberapa waktu yang lalu.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes
Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022