Menpan-RB Diminta Ubah Sistem Kepegawaian di DPR

Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah melantik Saleh Partaonan Daulay sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Rabu 31 Agustus 2016.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Dalam acara tersebut, politisi PKS ini meminta kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Asman Abnur untuk mengubah sistem kepegawaian di DPR RI.

"Masih ada tugas Pak Asman Abnur untuk menjadikan sistem kepegawaian DPR RI yang lebih independen, tidak lagi dibawah eksekutif lagi. Kami mencoba mengkomunikasikannya dengan Pak Asman," kata Fahri di DPR.

Fahri Hamzah: Aksi Sujud Risma Bukti ada Masalah Penanganan Corona

Selain itu, Fahri meminta menjelaskan jika Asman yang pernah menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, tidak selayaknya melupakan jabatannya yang dulu meskipun jabatan yang saat ini dimilikinya tidak berkaitan dengan Komisi IX DPR RI.

"Tidak selayaknya kalau sudah jadi menteri, lupa dengan Komisi IX DPR RI meskipun beda kemitraan tetapi hubungan tetap dijaga, semoga komunikasi dengan Pak Asman tetap dijaga,” ujarnya.

Fahri Hamzah: Jokowi Mengiba, Bukan Drama 'Marah'

Diketahui, pelantikan ini merupakan keputusan Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) pada Senin 22 Agustus 2016 lalu, tentang pelantikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dari Asman Abnur ke Saleh Daulay.  (webtorial)

Eks Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

Sindir PKS, Fahri Hamzah: Pradi itu Korban Terakhir

Menurut Fahri Hamzah, 15 tahun Depok dipimpin kader PKS tak ada kemajuan. Dia bilang Depok harus berubah.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020