TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
POLITIK

Sekda Saefullah Dilirik Gerindra, PKB Sambut Positif

Saefullah akan diuji sebagai pendamping Sandiaga Uno
Sekda Saefullah Dilirik Gerindra, PKB Sambut Positif
Sekda DKI Saefullah dan calon gubernur DKI Sandiaga Uno (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan merespon positif kadernya yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah DKI, Saefullah yang akan diuji kelayakan oleh Gerindra untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Saefullah disebut akan mendampingi bakal calon Gubernur Sandiaga Uno.

"Bagus kok biar semua koalisi semakin yakin," kata Daniel melalui pesan singkat, Rabu, 31 Agustus 2016.

Kendati mengapresiasi langkah Gerindra yang melirik kadernya itu, Daniel menyebut DPP PKB belum memastikan untuk mendukung Sandiaga. Menurut Daniel, pihaknya masih mempertimbangkan nama Sandiaga Uno untuk didukung.

"Tentu (dipertimbangkan), karena sudah diproses DPW," kata Daniel.

Sebelumnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan untuk tiga orang tokoh yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ketiga tokoh itu adalah Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni. "Buat calon wakil Gubernur," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Mohamad Taufik di DPRD DKI Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Taufik mengatakan, ketiga tokoh dipilih karena mereka adalah birokrat. Ketiganya memiliki sepak terjang lama di pemerintah. Hal itu dipandang cocok dipadukan dengan calon Gubernur Gerindra Sandiaga Uno yang juga memiliki pengalaman mumpuni meski di bidang umum.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP