TUTUP
TUTUP
POLITIK

Ratu Belanda Temui Presiden Jokowi

Pertemuan diawali dengan perbincangan santai.
Ratu Belanda Temui Presiden Jokowi
Pertemuan Presiden Jokowi dan Ratu Maxima dari Belanda (VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Ratu Belanda Maxima berkunjung ke Indonesia. Dia diterima oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 1 September 2016.

Turun dari kendaraan yang mengantarkannya ke Istana Merdeka, Maxima langsung disambut oleh Jokowi yang mengenakan batik berlengan panjang dengan warna hitam dipadu corak kekuningan.

Di dalam ruang Credential Istana Merdeka yang juga disebut peninggalan penjajahan Belanda, Ratu Maxima sempat membubuhkan tanda tangan di buku tamu negara yang sudah disediakan.

Jokowi dan Maxima tak lama lalu beranjak ke beranda belakang Istana Merdeka. Pada era Jokowi, lazimnya pejabat negara asing yang berkunjung terlebih dahulu berbincang di beranda belakang sebelum melakukan pertemuan bilateral.

Keduanya berbincang tak begitu lama. Presiden Jokowi terlihat sesekali menjelaskan sesuatu dan tak jarang tertawa kecil dalam perbincangan tersebut.

Kunjungan kehormatan Ratu Belanda Maxima dilakukan dalam posisinya selaku perwakilan PBB, United Nations Secretary-Generals Special Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP