TUTUP
TUTUP
POLITIK

Fadli Zon: Lucu, Dulu Ahok Pernah Minta Foke Cuti Kampanye

"Dahulu kan Ahok termasuk yang meminta Fauzi Bowo untuk cuti."
Fadli Zon: Lucu, Dulu Ahok Pernah Minta Foke Cuti Kampanye
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. (ANTARA/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mempertanyakan sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang menolak cuti kampanye pada Pilkada DKI 2017 nanti.

Padahal kata Fadli, pada Pilkada DKI 2012 silam, Ahok merupakan salah satu pihak yang meminta calon petahana Fauzi Bowo atau Foke cuti kampanye.

"Dahulu kan Ahok termasuk yang meminta Fauzi Bowo untuk cuti. Kok sekarang dia ingin mempertahankan tidak mau cuti, kan lucu jadinya," kata Fadli saat ditemui VIVA.co.id di Hotel Shangrila, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Menurut dia, Ahok telah berlaku tidak jujur lantaran menolak cuti kampanye. Padahal, kata Fadli, berdasar peraturan dan perundang-undangan yang ada, cuti dilakukan untuk menghindari abuse of power atau penyalahgunaan wewenang dalam pesta demokrasi lokal mendatang.

"Cuti itu adalah salah satu usaha untuk membuat Pilkada itu lebih adil dan menghindari hal-hal yang ke arah abuse of power termasuk penggunaan fasilitas," ujarnya.

Wakil Ketua DPR itu menyarankan Ahok koreksi diri. Ia menambahkan calon petahana tetap wajib mengambil cuti kampanye selama empat bulan.

"Dahulu cara berpikir dia tidak begitu, mungkin karena kepentingannya berbeda kemudian dia berpikir seperti itu. Jadi dia tidak jujur lah sebetulnya. Jelas cuti itu agar tidak ada penggunaan fasilitas dari petahana dalam bersaing," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP