TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Gerindra Tunda Uji Kepatutan dan Kelayakan Sekda Saefullah

"Kami baru tahu si Saefullah bersaksi di sidang Sanusi," kata M Taufik
Gerindra Tunda Uji Kepatutan dan Kelayakan Sekda Saefullah
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik  ( ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Partai Gerindra menunda fit and proper test  atau uji kelayakan dan kepatutan terhadap bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta yang juga  Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Awalnya Saefullah bakal menjalani uji kepatutan dan kelayakan pada Rabu malam, 31 Agustus 2016.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, penundaan itu dilakukan karena Saefullah sedang diperiksa sebagai saksi di persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Meskipun sidang dijadwalkan sudah selesai sebelum malam, namun uji kepatutan dan kelayakan diputuskan dijadwal ulang besok hari karena mempertimbangkan kondisi fisik Saefullah.

"Ternyata kami baru tahu si Saefullah bersaksi di sidang Sanusi hari ini. Emang enggak capek apa. Jadi diundur aja," ujar Taufik di Gedung DPRD, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Terkait undangan yang disebutkan belum diterima Saefullah, Taufik mengatakan akan segera mengirimkan undangan tersebut.

"Besok dikasih undangannya," kata dia.

Sebelumnya Partai Gerinda dan partai koalisinya telah mengusung Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017. Sementara untuk nama bakal calon wakil gubernur masih digodok. Ada tiga nama yang muncul belakangan yaitu Sekda DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata, Sylvia Murni dan Bupati Batang, Yoyok Sudibyo.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP