TUTUP
TUTUP
POLITIK

Jokowi: Banyak yang Ajukan Calon Pengganti Arcandra

Presiden memastikan posisi lowong Menteri ESDM segera diisi.
Jokowi: Banyak yang Ajukan Calon Pengganti Arcandra
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo bicara soal sosok Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebagai pengganti Arcandra Tahar yang diberhentikan pada 16 Agustus 2016. Banyak orang yang mengajukan nama calon tetapi belum diputuskan satu pun.

"Yang mengajukan banyak sekali, tapi yang dipilih nanti," kata Jokowi kepada wartawan seusai membuka Rakernas I Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia di Jakarta pada Selasa, 30 Agustus 2016.

Presiden memastikan posisi menteri yang ditinggalkan Arcandra segera diisi. Posisi itu dijabat sementara oleh Luhut Binsar Panjaitan, yang merangkap Menteri Koordinator Kemaritiman. 

Kepala Negara menolak menjawab pengganti Arcandra adalah kader partai politik atau nonpartai politik dan hanya mengatakan dalam waktu dekat segera ada Menteri ESDM yang baru.

Arcandra diberhentikan dari jabatannya sebagai Menteri ESDM karena dia memiliki dua kewarganegaraan, yakni Indonesia dan Amerika Serikat.

Sementara, syarat utama menjadi pejabat penyelenggara negara adalah warga negara Indonesia. Indonesia juga hanya menganut kewarganegaraan tunggal. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP