Megawati Kumpulkan Calon Kepala Daerah di Depok

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, membuka secara resmi sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Berlokasi di Wisma Kinasih, kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, sekolah untuk angkatan pertama ini diikuti ratusan kader PDIP dari sejumlah daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan partainya dalam memenangkan pilkada serentak. Menurutnya, forum itu bisa menjadi sarana para calon untuk belajar.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

"Terkait calon, kami lakukan berdasarkan demografi dan rekam jejak pemilu tahun lalu. Kami mencari lebih dari sekedar sosok namun juga yang mengerti masyarakat," kata Hasto sesaat sebelum acara di mulai, Selasa, 30 Agustus 2016.

Hasto menegaskan, PDIP memiliki target yang dinamis dalam ajang pilkada serentak nanti. Dia pun membantah jika dalam kegiatan tersebut, partainya akan ada mendeklarasikan bakal calon kepala daerah untuk DKI Jakarta. "Nanti saja kita bahas ya," katanya. (ase)

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024