TUTUP
TUTUP
POLITIK

Megawati Kumpulkan Calon Kepala Daerah di Depok

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan hadapi pilkada.
Megawati Kumpulkan Calon Kepala Daerah di Depok
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, membuka secara resmi sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang.

Berlokasi di Wisma Kinasih, kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, sekolah untuk angkatan pertama ini diikuti ratusan kader PDIP dari sejumlah daerah.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari persiapan partainya dalam memenangkan pilkada serentak. Menurutnya, forum itu bisa menjadi sarana para calon untuk belajar.

"Terkait calon, kami lakukan berdasarkan demografi dan rekam jejak pemilu tahun lalu. Kami mencari lebih dari sekedar sosok namun juga yang mengerti masyarakat," kata Hasto sesaat sebelum acara di mulai, Selasa, 30 Agustus 2016.

Hasto menegaskan, PDIP memiliki target yang dinamis dalam ajang pilkada serentak nanti. Dia pun membantah jika dalam kegiatan tersebut, partainya akan ada mendeklarasikan bakal calon kepala daerah untuk DKI Jakarta. "Nanti saja kita bahas ya," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP