TUTUP
TUTUP
POLITIK

SBY Tagih Progres Visi Poros Maritim Jokowi

"Bukan sekadar retorika tapi betul-betul dilakukan."
SBY Tagih Progres Visi Poros Maritim Jokowi
Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berharap keseriusan pemerintah soal visi poros maritim dunia agar benar-benar bisa terwujud. Demokrat berharap visi itu bukan sekadar retorika.

"Kami juga menginginkan itu. Bukan sekadar retorika, tapi betul-betul dilakukan. Memang pembangunan poros maritim itu penting, kami harapkan begitu, terlaksana," kata Syarief di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2016.

Menurut anggota Komisi I ini, SBY berharap visi itu terwujud karena pembangunan harus dilakukan dengan konsep pembangunan berkelanjutan dan pembangunan yang berkelanjutan sudah digagas sejak masa Pemerintahan SBY.

"Apa yang diresmikan Jokowi tahun kemarin, itu kan sebenarnya bagian dari yang sudah dilakukan Pak SBY, ya kan. Kalau bisa ini ditingkatkan lagi, kan lebih bagus," ujar Syarief.

Selain terkait kemaritiman, SBY juga berharap keberlanjutan pembangunan infrastruktur, sehingga bisa dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

"Seperti yang pernah kami lakukan dulu. Tapi yang paling mendasar itu adalah rakyat banyak. Jangan sampai kemiskinan ini tidak bisa diatasi, pengangguran jangan sampai naik lagi," kata Syarief. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP