Nasdem Nilai Ada 4 Calon Hakim Tipikor yang Layak

Komisi Yudisial umumkan 86 orang calon Hakim Agung lolos seleksi administrasi
Sumber :
  • Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR RI fraksi Nasdem, Taufiqulhadi menilai ada empat calon hakim agung atau pun calon hakim adhoc tindak pidana korupsi yang dianggap cukup cerdas dan tangkas menjawab pertanyaan dalam uji kelayakan di komisi III DPR.

PPP Harap Dikunjungi Prabowo, Sekjen Gerindra Bilang "Kutunggu Kedatanganmu"

"Kami lihat dari semua, ada empat orang. Bisa semua perdata atau mungkin ada kamar-kamar tertentu yang tak memenuhi syarat," kata Taufiqulhadi di Gedung DPR, Jakarta, Senin 29 Agustus 2016.

Ia mengakui memang ada sejumlah calon yang dianggap memadai dan ada juga yang tidak. Sehingga penentuan lolos atau tidaknya calon akan lebih baik kalau proporsional atau hanya meloloskan yang penilaiannya dianggap bagus.

Gibran Ungkap Isi Pembicaraan Prabowo dengan Surya Paloh

"Yang baik dalam gambaran sepintas bisa kita anggap memadai kapasitas dan pemahamannya tentang hukum maka kita luluskan. Siapa yang kita luluskan tak bisa kita sampaikan sekarang. Rapat baru dilaksanakan besok jam satu," katanya.

Ia mengatakan meskipun lamanya waktu uji kelayakan yang dilakukan komisi III DPR tak sepanjang yang dilakukan Komisi Yudisial, ia meyakini jawaban dari pertanyaan yang diajukan pada para calon hakim bisa memberikan gambaran soal para calon.

Isu Partai NasDem Gabung Koalisi Prabowo, Projo: Semua Dirangkul untuk Indonesia Maju

"Bagaimana pemahaman mereka terhadap hukum dan rasa keadilan. Bagaimana calon hakim memberikan penafsiran pada sesuatu. Jadi ada integritas dan kapasitas," kata Taufiqulhadi.

Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh di DPP Nasdem

Temui Surya Paloh, Didi Soekarno: Prabowo Bikin Sejuk Rakyat Indonesia

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Mohamad Mahardhika Suprapto atau Didi Soekarno mengatakan pertemuan Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024