Tiga Nama Diuji, Gerindra Siap Putuskan Pendamping Sandiaga

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), selaku partai pengusung bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dalam waktu dekat segera melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon pendamping Sandiaga dalam pemilihan kepala daerah DKI 2017.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, dalam sebuah diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan mengungkapkan, Sandiaga telah menyetor tiga nama yang diharapkan akan mendampinginya pada pilkada.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Pak Sandi sudah menyampaikan ke kami tiga nama. Minggu depan kami akan fit and proper," ujar Taufik, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Ketiga nama tersebut, kata Taufik, yakni Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Bupati Batang Riyo Sudibyo, dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni. Ketiga kandidat yang akan mendampingi Sandiaga ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Meski begitu, diakui Taufik, masing-masing dari mereka memiliki peluang yang sama.

Taufik menjabarkan, ada tiga aspek utama yang akan dipilih partai pengusung, terkait siapa yang nantinya akan jadi pendamping Sandiaga. Pertama, calon tersebut harus bisa mendongkrak angka pemilihan pada 2017 mendatang.

"Selain itu, harus ada manajerial pemerintahan. Dan terakhir, harus memiliki visi dan misi yang sama seperti Sandiaga Uno," ujarnya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018