PIA DPR Peringati HUT RI dengan Kunjungi Pejuang Seroja

PIA DPR Peringati HUT RI dengan Kunjungi Pejuang Seroja
Sumber :

VIVA.co.id – Apa yang sudah kita lakukan saat ini untuk bangsa, tidak ada apa-apanya dibanding dengan para pahlawan negeri ini yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PIA Netty Ade Komarudin saat kunjungan dan silaturahmi dengankeluarga besar Veteran Seroja dan Warakawuri di Wisma Seroja, Bekasi Jawa Barat, Kamis 24 Agustus 2016.

“Apa yang sudah kita lakukan saat ini untuk bangsa, tidak ada apa-apanya dibanding dengan para pahlawan negeri ini yang telah memperjuangkan  dan merebut kemerdekaan. Padahal persenjataan kala itu masih sangat sangat minim, yakni dengan bambu runcing. Namun dengan semangat membela tanah air mereka pun berjuang mengusir para penjajah dari bumi pertiwi,”ujar Netty.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Atas dasar itulah, maka dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun Netty bersama anggota PIA lainnya mengunjungi para pejuang seroja dan para warakawuri.  Lebih lanjut Netty berharap agar generasi muda dan seluruh komponen bangsa yang ada untuk dapat mencontoh semangat para pahlawan guna mengisi kemerdekaan ini.

Sementara itu Ketua Panitia acara, Deisti A Novanto mengungkapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang Seroja dan pahlawan bangsa lainnya. Sebagai wujud dari rasa terimakasih yang tak terhingga, pada kesempatan itu PIA juga menyerahkan sejumlah dana dan bingkisan untuk para veteran dan para warakawuri.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

“Apa yang kami bawa saat ini tentu tidak sebanding dengan jasa para pahlawan bangsa. Namun paling tidak hal ini sebagai wujud rasa terimakasih dan perhatian kami pada pahlawan,”jelas Deisti.

Terkait dengan permohonan dari para veteran yang berharap agar seluruh pejuang Seroja mendapat status ‘veteran’ beserta hak-haknya, baik Netty dan Deisti berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada suami masing-masing yang notabene sebagai anggota DPR RI. Anggota DPR RI lah yang nantinya akan menindaklanjuti laporan PIA tersebut.

Pada kesempatan itu Rony, veteran Seroja menyampaikan bahwa tidak sedikit dari rekan-rekannya yang ikut berjuang dalam masa kemerdekaaan di Timor Timur itu yang belum mendapatkan status veteran. Dengan demikian, hak-hak yang seharusnya diterima pun menjadi terabaikan.
 
Oleh karena itu melalui PIA, ia berharap agar DPR dapat mendorong pemerintah meningkatkan kepedulian terhadap para veteran. Serta memberikan status veteran kepada para pejuang Seroja lainnya. (www.dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya