RDPU, Komisi I Panggil Seluruh Operator Telekomunikasi

Ahmad Hanafi Rais
Sumber :
  • hanafirais.com

VIVA.co.id – Komisi I DPR RI hari ini, Kamis 25 Agustus 2016 memanggil seluruh operator telekomunikasi untuk mengikuti rapat dengar pendapat umum (RDPU). Pemanggilan ini untuk membahas rencana Kemenkominfo menurunkan tarif interkoneksi.

Komisi I DPR: KSAD Tarik Pengamanan Pribadi untuk Hillary Lasut

"Hari ini kita akan panggil semua operator. Kemarin baru mendegar secara rinci dari pemerintah (Kemenkominfo), tapi belum mendegar secara langsung dari operator," kata Wakil Komisi I DPR Hanafi Rais di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 25 Agustus 2016.

Komisi I, lanjut Hanafi, juga akan mendegarkan hitung-hitungan para operator jika tarif interkoneksi diturunkan. Pasalnya, hitung-hitungan operator dan pemerintah berbeda.

DPR Tagih Penjelasan KSAL soal Dugaan Pungli Bebaskan Kapal Asing

"Hitung-hitungan operator ini itu seperti apa. Itu yang kita akan bedah siapa yang untung, siapa yang rugi, implikasinya ke pelanggan apa, itu akan ketahuan siang nanti," katanya.

Sebelumnya Menteri Rudiantara mengharapkan Komisi I DPR dapat menggelar rapat kerja dengan dirinya sebelum tanggal 1 September 2016, sehingga keputusannya telah ada sebelum peraturan tersebut diberlakukan. (webtorial)

Komisi I DPR Minta Seleksi Direksi LPP RRI Ditunda
Upacara peringatan HUT RI ke-78 di IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kaltim

Pakai APBD Rp 12 Miliar, Penajam Paser Utara Bangun Interkoneksi Perpipaan Air Bersih

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 12 miliar untuk melakukan interkoneksi jaringan pipa air bersih.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023