Relawan Ahok-Djarot Akui Pasang Spanduk Sembunyi-sembunyi

Deklarasi Relawan Ahok-Djarot di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, spanduk ucapan selamat berpuasa dengan foto Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan tulisan "Sudah Teruji dan Terbukti" sempat ditempel di pagar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Spanduk tersebut diketahui sempat menuai protes bahkan dari Gubernur Ahok. 

Agus Yudhoyono Tak Puas Hanya Didukung Pemilih Muda

Dalam deklarasi Relawan Ahok-Djarot pada Kamis, 25 Agustus 2016, kelompok itu mengakui bahwa mereka yang memasang spanduk tersebut.

"Kami sudah sebar spanduk sejak Juni hingga Juli. Kami ingin mengingatkan warga dan parpol (partai politik), masih ada loh satu kombinasi yang memang layak dipertahankan," kata Doddy A. Matondang dari Relawan Ahok-Djarot di acara deklarasi di Kawasan Jakarta Selatan.

Ahok Janji Tak Kampanye Terselubung

Doddy mengakui sebelumnya mereka masih belum berani eksplisit memperkenalkan diri ke publik. Namun saat ini Relawan Ahok-Djarot menyatakan semakin yakin bahwa pasangan petahana masih layak memimpin Ibu Kota Jakarta.

"Pelan-pelan kami akui diri kami. Spanduk itu banyak yang tanya, sampai ada polemik, partai ini yang ngeluarin, partai itu yang ngeluarin ini," ujar Doddy.

Jelang Pilkada, Ratusan Preman Dijaring Polda Metro

Doddy lalu meminta maaf atas adanya kesalahpahaman itu. Namun ia berharap masyarakat akan tetap tertarik mendukung Ahok-Djarot.  

Relawan Ahok-Djarot secara resmi memperkenalkan diri ke publik hari ini. Mereka menyatakan mendukung pasangan petahana Ahok dan Djarot di Pilkada Jakarta tahun depan.

"Karena posisi Ahok sudah tidak mungkin mendaftar independen kan, kami coba reminding kepada partai politik, masih ada loh satu kombinasi yang layak dipertahanankan," kata Doddy lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya