TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta

PDIP Masih Pertimbangkan Dukung Tri Rismaharini

Tapi, untuk keputusan, masih akan dimusyawarahkan lebih dahulu.
PDIP Masih Pertimbangkan Dukung Tri Rismaharini
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menanggapi adanya peningkatan elektabilitas Tri Rismaharini, untuk menjadi calon Gubernur Jakarta. Menurutnya, kondisi itu menjadi pertimbangan partainya.

Namun, Hasto mengungkapkan, keputusan partai tetap akan dimusyawarahkan terlebih dahulu di internal. Saat ini, PDIP terus mendengarkan aspirasi dari berbagai pihak untuk menentukan peta politik ke depan.

"Ya dukungan itu secara legal formal kan melalui partai politik, maupun gabungan partai politik untuk menyampaikannya ke KPU. Nah, dukungan yang diberikan sebagai sebuah bentuk aspirasi yang oleh PDIP, aspirasi tersebut didengar," kata Hasto di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016.

Hasto mengklaim keputusan politik nanti akan disampaikan dalam beberapa waktu ke depan.

"Tapi apakah itu nanti terkait dengan keputusan politik ya nanti kita lihat, karena petanya kan juga cukup banyak. Ada dinamika politik dan agenda partai ke depan," kata dia.

Ia mengatakan masih memegang opsi, untuk melakukan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju dalam Pilkada Jakarta. Artinya, dukungan untuk calon selain dari partai masih menjadi pertimbangan. "Kami masih pegang 3 opsi tersebut, sampai saat ini," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP