TUTUP
TUTUP
POLITIK

Tiga Opsi PDIP untuk Pilkada Jakarta

Salah satunya, PDIP mengusung Ahok kembali.
Tiga Opsi PDIP untuk Pilkada Jakarta
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (VIVA.co.id/ Moh Nadlir)

VIVA.co.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hingga kini belum mengusung calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta tahun 2017. Meski demikian, PDIP memiliki tiga opsi yang bisa ditempuh.

Pertama adalah memajukan kembali petahana yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kedua, mengajukan calon Gubernur yaitu Tri Rismaharani atau Djarot Syaiful Hidayat, atau sejumlah Kader PDIP lain. Dan opsi ketiga adalah masih terbuka dengan calon lain.

"Kami masih pegang 3 opsi tersebut, sampai saat ini," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan tahapan-tahapan selanjutnya dalam penyelenggaraan Pilkada 2017.

"Kita sudah siapkan tahapan-tahapan selanjutnya seperti untuk rapat koordinasi yang berkaitan dengan Badan Pemenangan Pemilu, Badan Saksi Nasional itu sudah kita siapkan. Permintaan dari KPU untuk mengirimkan keseluruhan kepengurusan sudah kami kirimkan ke KPU," kata dia.

Ia menambahkan bahwa progres terus berjalan terutama fokus untuk saat ini adalah Banten dan DKI Jakarta. Saat ini, proses finalisasi Pilkada di seluruh daerah terus berjalan.

"Intinya arah untuk mengambil keputusan sudah semakin jelas. Setiap hari kita diskusi," tuturnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP