TUTUP
TUTUP
POLITIK

Dicopot Jadi Juru Bicara, Ruhut Tetap Ketua DPP Demokrat

Ruhut dicopot dari jabatan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat.
Dicopot Jadi Juru Bicara, Ruhut Tetap Ketua DPP Demokrat
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan kebijakan untuk merotasi Ruhut Sitompul sebagai koordinator juru bicara Demokrat merupakan kebijakan terbaik. Pasalnya, pernyataan dukungan Ruhut pada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk pilkada DKI Jakarta menjadi bias.

"Demokrat belum memutuskan pengusungan calon gubernur dan calon wakil gubernur. Sampai saat ini majelis tinggi masih bersidang untuk memutuskannya," kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Menurutnya, ketika partai belum memutuskan untuk mengusung bakal calon kepala daerah seharusnya kader menahan diri untuk menyatakan dukungan. Ia tak menafikan perbedaan pendapat tapi seeloknya dikomunikasikan lebih dulu.

"Ini (pernyataan Ruhut) sudah masuk ke arena masyarakat arena yang luas, nanti ada bias. Sehingga kebijakan terbaik dinonaktifkan dari juru bicara saja," kata Agus.

Saat ditanya penonaktifan Ruhut sebagai juru bicara apakah bersifat permanen, ia mengatakan persoalan tersebut akan diputuskan pada tingkat DPP. Meski tak lagi menjabat sebagai koordinator juru bicara ia memastikan Ruhut tetap menjadi Ketua DPP dan bertugas di komisi III DPR RI.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP