TUTUP
TUTUP
POLITIK

Demokrat Usung 4 Pasang Calon di Pilkada Papua Barat

Papua Barat menjadi salah satu wilayah yang menggelar Pilkada 2017.
Demokrat Usung 4 Pasang Calon di Pilkada Papua Barat
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (tengah). (VIVA.co.id/ Fikri Halim.)

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada empat pasangan calon dalam Pilkada serentak di Papua Barat 2017. Rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan.

"Kami umumkan bahwa Partai Demokrat terbuka untuk siapa saja, asalkan ada seorang anak bangsa berani melamar ke partai besar ini kami terbuka," kata Hinca Panjaitan dalam pidatonya di Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Adapun empat pasangan calon tersebut yaitu, EC Lambertus Jitmau dengan Paimah Iskandar untuk Pilkada Kota Sorong. Sementara untuk pilkada di Kabupaten Sorong adalah pasangan Johny Kamuru dan Suka Harjono.

Selain itu, untuk Kabupaten Maybrat, Partai Demokrat mengusung pasangan Karel Murafer dan Yance Way. Dan yang keempat untuk Kabupaten Tambrauw adalah untuk Gabriel Asem dan Mesak Metusala Yekwan.

"Para pemimpin wilayah masing-masing harus tetap berpijak pada local wisdom atau kearifan lokal budayanya. Budaya nusantara sebagai rajutan utama Indonesia," kata Hinca. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP