Demokrat Usung 4 Pasang Calon di Pilkada Papua Barat

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim.

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada empat pasangan calon dalam Pilkada serentak di Papua Barat 2017. Rekomendasi itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Kami umumkan bahwa Partai Demokrat terbuka untuk siapa saja, asalkan ada seorang anak bangsa berani melamar ke partai besar ini kami terbuka," kata Hinca Panjaitan dalam pidatonya di Taman Politik DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Adapun empat pasangan calon tersebut yaitu, EC Lambertus Jitmau dengan Paimah Iskandar untuk Pilkada Kota Sorong. Sementara untuk pilkada di Kabupaten Sorong adalah pasangan Johny Kamuru dan Suka Harjono.

AHY: Enggak Masalah Kursi Demokrat di DPR Turun, yang Penting Prabowo Menang

Selain itu, untuk Kabupaten Maybrat, Partai Demokrat mengusung pasangan Karel Murafer dan Yance Way. Dan yang keempat untuk Kabupaten Tambrauw adalah untuk Gabriel Asem dan Mesak Metusala Yekwan.

"Para pemimpin wilayah masing-masing harus tetap berpijak pada local wisdom atau kearifan lokal budayanya. Budaya nusantara sebagai rajutan utama Indonesia," kata Hinca. (ase)

AHY: Misi Besar Demokrat Kembali ke Pemerintahan Nasional Telah Tercapai
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani

Demokrat Hormati Langkah Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK

DPP Partai Demokrat menghormati langkah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri sebagai Amicus Curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024