Sutiyoso: Posisi Kepala BIN Hak Prerogatif Presiden

Kepala BIN, Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso menemui pimpinan MPR. Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengundang perhatian lantaran ia diisukan akan dicopot dari jabatannya.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Saat ditanya soal isu tersebut, Sutiyoso mengaku tak tahu. Namun, apapun yang terjadi, ia menyerahkannya pada Presiden Jokowi.

"Kalian tunggu sajalah. Itu semua hak prerogatif Presiden," kata Sutiyoso di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2016.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Sutiyoso mengaku belum berkomunikasi dengan Jokowi mengenai persoalan tersebut. Meskipun, ia tercatat cukup rutin bertemu dengan Jokowi.

"Seperti biasa kan Kepala BIN melaporkan hal-hal yang kita anggap penting harus diketahui Presiden tapi tidak untuk jadi konsumsi masyarakat," katanya menambahkan.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

Sejumlah pihak mempertanyakan kinerja Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai biasa saja, terlebih aksi-aksi terorisme masih saja terjadi.

(mus)

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022