Pengetatan Caleg Artis Dinilai Merendahkan

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya, berpendapat tidak perlu ada aturan pengetatan artis menjadi calon legislatif. Menurut dia, hal itu adalah urusan masing-masing partai politik. Tantowi menilai adanya pengetatan itu seperti merendahkan artis.

Dari Politikus Dadakan Jadi Anggota DPR, Uya Kuya: Siap Amanah dan Tak Akan Khianati Rakyat!

"Rencana pengaturan seperti itu seperti merendahkan kecakapan dan kemampuan caleg dari artis dan pesohor. Dan pada saat yang sama mengistimewakan caleg non artis dan pesohor. Seolah dari kelompok terakhir ini akan muncul anggota dewan yang cakap dan aktif," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Menurut Tantowi, tidak semua partai merekrut artis untuk mendulang suara, termasuk Golkar. Golkar, kata dia, selalu menyambut hangat artis yang hendak bergabung. Namun mereka akan diikutsertakan dalam pelatihan kepartaian.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

"Golkar sejak dari dulu tidak merekrut artis sebagai pendulang suara. Tapi jika ada artis yang mau gabung, akan diterima dengan hangat. Setelah diterima, mereka akan diikutkan dalam program-program pelatihan dan kepartaian," ujar Tantowi.

Dia mengatakan, semua kader di Golkar harus terlibat secara aktif, termasuk artis. Jika ada yang menonjol, menurutnya, itu karena kinerja mereka.

Ikhlas Cuma Dapat 11 Suara di Pemilu, Dede Sunandar Makin Dekatkan Diri pada Allah

"Artis sama sekali tidak diistimewakan di Golkar," kata artis yang juga penyanyi Country ini. (ase)

Verrell Bramasta.

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Meski baru pertama kali menjajal gelanggang pertarungan politik parlemen, tapi beberapa caleg artis mampu tampil berjaya dengan mampu meraup suara yang cukup signifikan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024