TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pengetatan Caleg Artis Dinilai Merendahkan

Tantowi Yahya sebut perekrutan artis urusan masing-masing parpol.
Pengetatan Caleg Artis Dinilai Merendahkan
Anggota Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya. (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVA.co.id – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Tantowi Yahya, berpendapat tidak perlu ada aturan pengetatan artis menjadi calon legislatif. Menurut dia, hal itu adalah urusan masing-masing partai politik. Tantowi menilai adanya pengetatan itu seperti merendahkan artis.

"Rencana pengaturan seperti itu seperti merendahkan kecakapan dan kemampuan caleg dari artis dan pesohor. Dan pada saat yang sama mengistimewakan caleg non artis dan pesohor. Seolah dari kelompok terakhir ini akan muncul anggota dewan yang cakap dan aktif," kata Tantowi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Menurut Tantowi, tidak semua partai merekrut artis untuk mendulang suara, termasuk Golkar. Golkar, kata dia, selalu menyambut hangat artis yang hendak bergabung. Namun mereka akan diikutsertakan dalam pelatihan kepartaian.

"Golkar sejak dari dulu tidak merekrut artis sebagai pendulang suara. Tapi jika ada artis yang mau gabung, akan diterima dengan hangat. Setelah diterima, mereka akan diikutkan dalam program-program pelatihan dan kepartaian," ujar Tantowi.

Dia mengatakan, semua kader di Golkar harus terlibat secara aktif, termasuk artis. Jika ada yang menonjol, menurutnya, itu karena kinerja mereka.

"Artis sama sekali tidak diistimewakan di Golkar," kata artis yang juga penyanyi Country ini. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP