PAN: Jangan Hilang Akal, Banyak yang Lebih Mutu dari Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai masih banyak figur selain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang lebih bermutu untuk maju dalam pilkada DKI Jakarta.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kita jangan kehilangam akal. Tokoh-tokoh di luar Ahok banyak yang lebih bermutu," kata Yandri di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 23 Agustus 2016.

Ia menyebutkan tokoh-tokoh yang bisa menjadi kompetitor Ahok di antaranya Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Syafri Syamsudin, dan Tri Rismaharini. "Dari internal ada Suyoto, mantan Bupati dua periode Bojonegoro," kata Yandri.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Ia meyakini tokoh-tokoh tersebut mampu mengejar tingginya elektabilitas Ahok yang selama ini dipublikasikan lembaga survei. Apalagi soal survei dan elektabilitas, terbukti banyak anomali.

"Di Jawa Tengah, Ganjar elektabilitasnya hanya 4 persen bisa kalahkan Bibit Waluyo. Di Jakarta dulu hanya 5 persen bisa kalahkan Fauzi Bowo yang 75 persen. Semua kemungkinan bisa terjadi," kata Yandri.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Ia menjelaskan sudah menjadi tugas PAN memunculkan figur selain Ahok untuk Pilkada DKI Jakarta. Sebabnya agar tidak terjadi calon tunggal. Apalagi Ahok juga sudah mendapatkan kursi dukungan yang cukup dari partai-partai yang mendukungnya.

"PDIP merapat ke Ahok kami hormati sebagai haknya. Itu rumah tangga PDIP. Kalau PDIP merapat ke Ahok, sudah dipastikan PAN tidak akan berkoalisi dengan PDIP," kata Yandri.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018