TUTUP
TUTUP
POLITIK
Pilkada Jakarta 2017

Baru Dukung, PKB Sudah Siapkan Calon Wakil Sandiaga Uno

Namun hal tersebut masih akan dibahas di DPP.
Baru Dukung, PKB Sudah Siapkan Calon Wakil Sandiaga Uno
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah) (VIVA.co.id / Jeffry Yanto Sudibyo)

VIVA.co.id – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziah meyakini bahwa tingkat elektabilitas bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno akan meningkat secara perlahan. Hal itu kata dia diyakini PKB yang hari ini menyatakan dukungan kepada Sandiaga yang akan maju sebagai penantang calon petahana Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

"Saya kira kita butuh pemimpin nomor 1 di DKI Jakarta yang memiliki kapasitas dan kompetensi," kata Ida di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

Tak hanya itu, menurutnya pemimpin harus memiliki komunikasi politik dan publik yang bagus sehingga bisa diterima semua masyarakat Jakarta. Sosok pemimpin tersebut kata dia ada dalam diri Sandiaga Uno yang sejak beberapa bulan terakhir memperkenalkan diri kepada warga Jakarta.  

"DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) mungkin sudah putuskan (Sandiaga Uno). Tapi tentu ada proses lanjutan, DPP (Dewan Pimpinan Pusat) akan melakukan proses berikutnya," kata Ida.

Ia mengatakan, ada keinginan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar untuk memasangkan Sandiaga Uno dengan kader PKB, Luluk Nurhamida. Namun proses tersebut masih akan difinalisasi di DPP.

"Masih ada waktu untuk pendaftaran. Kurang lebih sebulan kami gunakan memfinalisasi pilihan kami," kata Ida.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP